Visi dan Misi

Beranda >> Tentang Kami >> Visi dan Misi

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang disahkan oleh Menteri Keuangan R.I. melalui Surat Keputusan Nomor: Kep. 171-KMK/7/1993 tanggal 16 Agustus 1993. DPLK PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan DPLK pertama di Indonesia yang 100% dimiliki oleh Negara Republik Indonesia.

DPLK Jiwasraya dikelola secara professional dengan memenuhi prinsip-prinsip Tata Kelola Dana Pensiun yang baik dengan pengawasan dan evaluasi yang dilaksanakan setiap saat baik dari pihak eksternal dan internal sehingga mampu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh Peserta.

Dalam pelaksanaan aktivitas operasionalnya, DPLK Jiwasraya berpedoman kepada Pedoman Tata Kelola Dana Pensiun (Good Pension Fund Governance) sesuai keputusan Bapepam-LK No. KEP-136/BL/2006 dan Keputusan Direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) No. 131.SK.U.0411 tanggal 28 April 2011 - Pedoman Penerapan Tata Kelola DPLK Jiwasraya dan Peraturan Dana Pensiun (PDP) DPLK Jiwasraya nomor: Kep- 78/NB.1/2013 perihal Pengesahan Peraturan Dana Pensiun Dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Jiwasraya tanggal 13 Maret 2013 yang disahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Good Pension Fund Governance merupakan suatu proses dan struktur untuk mendorong pengembangan lembaga, pengelola sumber daya dan risiko secara efisien dan efektif, serta pertanggungjawaban Pengurus kepada Peserta, Pendiri/Pemberi Kerja dan pihak terkait lainnya.

Dalam menjalankan rencana bisnis, DPLK Jiwasraya berpedoman kepada Visi, Misi dan Tujuan rencana bisnis yang telah ditetapkan.

Visi :
Menjadi Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang sehat dan terpercaya di Indonesia dengan layanan berbasis teknologi pada tahun 2021

Misi :
  1. Menjalankan operasional Dana Pensiun Lembaga Keuangan dengan mengedepankan tata kelola dana pensiun yang baik (Good Pension Fund Governance) – Governance, Risk and Compliance.
  2. Menciptakan budaya i-PROFIT (innovative, profesional, reliable, optimistic, fast, integrity, teamwork) bagi pegawai dan tenaga penjual dalam memberikan Service Excellence.
  3. Memberikan layanan berbasis teknologi dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional.
  4. Memberikan kreasi nilai bagi stakeholder dan shareholder