Detil Berita

Beranda > Laporan > Berita

KERJASAMA JIWASRAYA DAN BRI DALAM PENGELOLAAN REMUNERASI AGEN DAN KUSTODI

Sesuai dengan himbauan Menteri Negara BUMN tentang sinergitas antara perusahaan BUMN, pada hari Senin tanggal 13 Juli 2015 bertempat di Ruang Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Jiwasraya melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kerjasama yang dilakukan antara Jiwasraya dan BRI ini merupakan penandatanganan mengenai pengelolaan pembayaran remunerasi agen Jiwasraya dan jasa kustodi.

Acara penandatanganan PKS ini dihadiri oleh Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, Direktur Pemasaran De Yong Adrian dan Jajaran Kepala Divisi Jiwasraya, sedangkan dari BRI dihadiri oleh Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo, Direktur Kelembagaan BRI Mohammad Irfan dan Jajaran Kepala Divisi BRI. Penandatanganan pertama yaitu kerjasama pengelolaan jasa kustodi dilakukan oleh Hary Prasetyo dan Haru Koesmahargyo, penandatanganan selanjutnya adalah kerjasama pengelolaan pembayaran remunerasi agen Jiwasraya ditandatangani oleh De Yong Adrian dan Mohammad Irfan.

Setelah dilaksanakannya penandatanganan kerjasama tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh kedua pihak. Diawal sambutannya Mohammad Irfan menyampaikan bahwa PKS ini merupakan rangkaian dari MoU yang telah disepakati sebelumnya, sinergi yang dilakukan antara dua institusi BUMN ini diharapkan mampu membesarkan lini bisnis dan kinerja keuangan perusahaan. Lebih lanjut dia mejelaskan mengenai sinergi BUMN oleh seluruh perusahaan BUMN telah banyak dilakukan terutama di bulan ramadhan diantaranya mudik gratis dan pasar murah BUMN. Dan sinergi BUMN ini diyakininya memiliki potensi untuk menggerakan roda perekonomian Indonesia.

Dia berharap agar kerjasama yang telah dilakukan antara Jiwasraya dan BRI dapat memberikan manfaat bagi keduanya baik dalam pengelolaan aset manajemen dan pembayaran remunerasi agen Jiwasraya. Hal tersebut dikarenakan kedua perusahaan memiliki jaringan yang luas di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan yang sama De Yong Adrian menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama 3 tahun ini, kepercayaan yang diberikan kedua perusahaan berlanjut dengan perluasan kerjasama pengelolaan jasa kustodi dan pembayaran remunerasi agen dan diharapkan akan berlajut dengan kerjasama pengelolaan Bancassurance. Lebih lanjut De Yong mengatakan sampai akhir tahun ini agen Jiwasraya akan mencapai 19 ribu Agen dan dengan kerjasama khusus pembayaran remunerasi ini akan membantu Jiwasraya dalam pelayanan kepada internal dan untuk pihak eksternal pelayanan terhadap premium collection dan pembayaran klaim asuransi.

Diakhir sambutannya dia menyampaikan pula bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam mengembangkan lini bisnis dan kinerja keuangan serta menjadikan nilai tambah bagi kedua perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder.